Berkemah (Part. 2) - saat di perkemahan


JUM'AT, 12 APRIL 2013
Nah,,, lagi asik-asik ditenda, tiba- tiba disuruh APEL pembukaan, yaa semacam upacara gituu deh. setelah melaksanakan apel pembukaan, turunlah Hujan :|. tapi, sewaktu turun hujan, kami diberi games! wow asyik, dong, kalau main games seru sambil hujan!! kami harus melewati pos 1, yel-yel dan morse. pos 2 yel-yel. pos 3 atau pos 4 gitu nyebrangin sungai deras sambil memegang tali tambang, whoaaahhh! aku hampir kebawa arus! trus di pos 5 kalo gak salah ( gak ngapalin posnya sih ... ) disuruh mencari satu kantung plastik kecil berisi 2 batu dan satu buah surat, tapinya ada di sungai yang arusnya gak kecil. wahh kelompokku bekerja sama pegangan tangan. soalnya, waktu itu gak pegangan aku dan teman-teman  HAMPIR kebawa arus. yesss kelompokku dapat satu. kami buka suratnya, tahu-tahu isinya "coba lagi". yaahhh...akhirnya kami mencoba mencari lagi.
gak beberapa lama kemudian, kelompokku dapat lagi. isinya "DOA MASUK MASJID" dan akhirnya kita semua membaca do'a masuk masjid. selesai dehhh...:). selesai itu di "suatu pos" kita kayak turun dari jembatan, menginjak tali untuk menuju ke sungai. kami tidak sempat untuk melewati pos 6, sudah dipanggil duluan harus berganti baju yang tadinya basah. ya ampun, SKU (syarat kecakapan umum) ku rontok kena air T-T. kami bilas!!! setelah bilas kami makan pop mie. masak air matangnya lamaaaaa buanget! dari sore sampai maghrib. lalu kami shalat maghrib di jamak khosor dengan isya.

lalu...?

Waktu malamnya, kami diberi makan malam, yaitu nasi uduk. yummy..
setelah itu semuanya pesta api unggun memakai jas hujan. tapi, walau hujan, apinya gak mati lhoo..!!
kami semua diberi urutan untuk menampilkan yel-yel kelompok masing-masing. pas mau akhir, masa ada kelompok yang tidak tampil karena waktunya sudah mau habis. kami dibagi ubi bakar (jika mau, kalo gak mau gak papa sih,,,). yang menyewa Sleeping Bag, langsung menyelusup ke sleeping bag-nya masing2. tidur dehh...

ZzZzZzZzZz...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh Timmy Time

Iklan Dancow (Sepuluh Tanda Umum)