Berkemah (Part. 4) - ke air terjun lalu pulang

Saat kami sedang berwudhu, saking dinginnya, saat kita berbicara keluar uap.
selesai berwudhu, kami shalat shubuh berjama'ah. kami semua tidak boleh dulu berganti baju, karena kita ingin ke "AIR TERJUN CIBEUREUM". kami akan kesana main basah-basahan!! yip
pie, ngebayangin aja udah seruu banget. kami berjalan berkilo-kilometer untuk mencapai "gerbang".

sesudah sampai ke gerbang, perjalanan masih paaanjang, jangan salah, tangganya kalau gak salah, 26 kilometer *fyuuuh*. kami berjalan, sambil mengeluh. uuuhhh. sampai akhirnya terlihatlah sebuah air terjun deras jerniihhh sekali.
mataku berbinar ceriaaa, bagai melihat sebuah istanaa besar megah dan mewah, ternyata hasilnya gak sia-siaaa! *upss*. rasa capek, pegal linu ku hilang seketika.
aku mulai semangat menaiki tangga hingga sampai ke air terjun cibeureum. wowww...bagus banget! :D
aku gak sabar, akhirnya melepas sandal yang dipakai saat itu. dan langsung bermain-main di arus sungai deras itu. "awwwwww..." kakiku sakit kena batu. akhirnya aku memutuskan memakai sandal jepitku. lumayanlah...walau hampir terbawa arus. aku melihat pembiasan cahaya disana. didekat batu ada sebuah pelangi, baguuusss banget. temanku menemukan kepiting kecil disana lalu ia masukkan ke botol. uuhh aku kedinginan. aku dan beberapa temanku meminta kembali ke tenda sambil kedinginan. akhirnya turun tangga. aku bertemu teman-temanku yang belum sampai. aku turun tangga kepeleset terus lho! susaah banget saking licinnya.setelah sampai ditenda, kami gaboleh ganti baju dulu katanya mau ada games. eehhhh ternyata beberapa jam kemudian, gamesnya gak ada waktunya lagi. akhirnya kami mengganti baju menjadi baju olahraga. lalu kami disuruh APEL penutupan. selesai itu kami kemas-kemas tas, lalu menuju tronton.

"lho? trontonnya dituker ya? bukan yg ini soalnya trontonnya"
akhirnya kita pasrah ajaa. kami seru-seruan di tronton. aku duduk di belakang. eh, ternyata naik tronton pulang gak kalah serunya lho...

setelah kami sampai di lapangan padurenan, jam stengah enam lewat. dan kami dijemput pulang kerumah masing-masing... itulah pengalaman PERKASA (perkemahan anak sholeh) VI, yang tak terlupakan ... :D

~TAMAT~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh Timmy Time

Iklan Dancow (Sepuluh Tanda Umum)